October 24, 2020

Wird Latif

Home Forums Forum Masalah Umum Wird Latif

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #179362468
    Jaelani
    Member

    Assalamu\’alaikum Wr. Wb.
    Limpahan rahmat semoga senantiasa tetap tercurahkan bagi kita semua dan khususnya bagi Hadlrotul Kirom, Syaikhi Habib Munzir Al Musawa. Limpahan rahmat dalam bentuk kesehatan yang selalu terjaga.

    Perkenalkan nama saya Jaelani, saya baru bergabung dengan Majelis Rasulullah belum lama ketika ada Majelis di Cimahi, saya dari Bandung.

    Izinkan saya bertanya mengenai wird latif yang ada pada kitab khulashoh. Pada amalan wird latif untuk sore hari ditulis bahwa terdapat penggantian lafadz ash shobah dengan lafadz al masaai. Nah, yang ingin saya tanyakan apakah perubahan itu untuk semua lafadz ash shobah? Atau hanya sebagian? Lafadz al masaa yang sudah ada di wird pagi apakah tidak perlu diganti? Menurut saya yang taqshir ini, penggunaan lafadz pada bacaan wird harus kita fahami, agar kita bisa mendapatkan hikmah dari aurod tersebut, terlebih yang bersifat sudah diijazahkan. Saya kira, dengan membeli kitab ini, saya sudah menerima ijazah semua do\’a dan aurodnya. Tapi benarkah seperti itu?

    Mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang tidak berkenan di hati Syaikhi Hadlrotul Kirom. Wallaha as alu an tusyfiya mardloka ya habibi…
    Wassalamu\’alaikum Wr. Wb.

    #179362481
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersatu dalam keluhuran.

    masa\’ artinya sore, jika dibacanya saat sore maka sebaiknya diganti dg masa:, jika dibacanya pagi maka tetap shobah (pagi) dan betul saudaraku jika anda sudah membelinya maka sudah mendapat izin dari Guru Mulia untuk diamalkan

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru