August 1, 2021

YANG BERPUASA 9 JULI MENURUT HABIBANA KAFIR?????

Home Forums Forum Masalah Umum YANG BERPUASA 9 JULI MENURUT HABIBANA KAFIR?????

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #212569000
    bky
    Participant

    Assamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

    Afwan Habibana, sebagai Admin III pertanyaan masuk pada saya, mengomentari ceramah habib senin malam 7 juli 2013 mengenai penentuan ramadhan, mohon pencerahannya :

    [i][b]
    Saya ingin bertanya,apakah saat ini pemerintah SBY itu, menggunakan syariat Islam atau tidak? Selain itu, bagaimana tanggapan Habibana tentang Muhammadiyah yang sudah punya pegangan dalam menetapkan awal puasa.[/b][/i]

    #212569010
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku Admin III yg kumuliakan, sampaikan pada saudaraku yg kucintai itu,

    1.SBY menjalankan syariah islam, ia tidak pernah hadir pesta joget tahun baru, ia selalu shalat, dan tidak ada undang undang melarang orang shalat, tidak ada undang undang melarang orang zakat, tidak ada undang undang melarang orang puasa, bahkan menyiapkan dan menerima keputusan hilal mayoritas untuk menentukan puasa, ia pula tidak melarang haji,

    betul ia belum menjalankan syariah secara keseluruhan, tentunya ia terjebak system dunia, yg jika menjalankan syariah islam maka akan dimusuhi banyak negara, sedangkan hutang negara terus bertambah

    ia menangkap koruptor walau besannya sendiri, iapun mengakui syahadat, melakukan shalat, berzakat, puasa, dan haji,

    dan masing masing orang memiliki batas kemampuannya.

    2. Muhammadiyah menyimpang dari seluruh madzhab ahlussunnah waljamaah.

    3. saya tidak pernah mengucapkan kafir, ada yg puasa menentang keputusan jamaah muslimin terbanyak yg melihat hilal, saya menyebutkan Kufur.

    harus tahu dulu perbedaan kufur dengan kafir, orang kafir tidak boleh dikuburkan di pekuburan muslimin, tidak boleh dishalatkan, tidak mewarisi dan diwarisi, dan mereka adalah yg tidak mengakui syahadat.

    sedangkan kufur adalah orang islam yg berbuat dosa besar, tetap dishalatkan secara muslimin, namun sabda Nabi saw :

    Barangsiapa yg keluar /menyimpang dari jamaah muslimin, sejengkal saja maka ia mati (dalam keadaan itu), maka ia mati dalam kematian jahiliyah. (Shahih Bukhari)

    dan sabda Rasul saw : Barangsiapa yg menyimpang dari penguasanya sejengkal, maka lalu wafat dalam keadaan itu, maka ia mati dalam kematian jahiliyah (Shahih Bukhari)

    yg dimaksud mati dalam su\’ul khatimah, namun di dunia tetap diperbuat seperti orang islam, dishalatan, dikuburkan dikuburan muslim, namun perhitungan adalah kelak di sidang akbar.

    ikuti ceramah saya secara videonya di halaman depan web ini, sudah di upload, jika ingin text nya, insya Allah dalam seminggu sudah muncul.

    dan ikuti ceramah saya malam selasa depan (senin malam), akan saya jelaskan lebih jelas.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dengan segala cita cita,

    dan jangan Lupa membaca Alqur\’an, usahakan semampunya jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur\’an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur\’an, dengan memahamainya atau tidak dengan memahaminya.

    Wallahu a\’lam.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru