December 3, 2020

BCA 3751 292 331

Home Forums Forum Masalah Umum BCA 3751 292 331

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 26 total)
  • Author
    Posts
  • #74726681
    Muhammad Thoyib
    Participant

    [b]Assalamu\’alaikum warahmatullohi wabarakatuh

    Kepada Seluruh Muhibbin MajelisRasulullah yang Berbahagia.
    Sebelumnya mohon maaf atas usulan saya yang lancang ini.

    Sebaiknya kita kompak mengisi [color=#008000]Rekening MajelisRasul[/color] setiap bulannya, walaupun hanya Rp 20.000,- saja per orang nya. Kalau 1000 orang kan bisa 20 jt/bulannya. Ini hanya usulan sebagai bukti cinta kita pada perjuangan MajelisRasul. Kita menyadari betapa diperlukannya dana dalam perjuangan ini. Mohon maaf bila ada kekeliruan dalam pemikiran saya ini.

    Wallahu Yahdi ilaa sawais sabiil.
    Wassalamu\’alaikum warahmatullohi wabarakatuh.[size=4][/size][/b]

    #74726723
    moh. cipto
    Participant

    [b]Moethoy tulis:[/b]
    [quote][b]Assalamu\’alaikum warahmatullohi wabarakatuh

    Kepada Seluruh Muhibbin MajelisRasulullah yang Berbahagia.
    Sebelumnya mohon maaf atas usulan saya yang lancang ini.

    Sebaiknya kita kompak mengisi [color=#008000]Rekening MajelisRasul[/color] setiap bulannya, walaupun hanya Rp 20.000,- saja per orang nya. Kalau 1000 orang kan bisa 20 jt/bulannya. Ini hanya usulan sebagai bukti cinta kita pada perjuangan MajelisRasul. Kita menyadari betapa diperlukannya dana dalam perjuangan ini. Mohon maaf bila ada kekeliruan dalam pemikiran saya ini.

    Wallahu Yahdi ilaa sawais sabiil.
    Wassalamu\’alaikum warahmatullohi wabarakatuh.[size=4][/size][/b][/quote]

    ide yang baik (tidak hanya lewat sedekah tiap senin malam aja) dan kalo dikoordinir dgn sempurna MR suatu saat akan memiliki pusat dakwah sendiri dan waktu habibana jg bisa lebih teratur lagi, serta yg paling utama masalah kesehatan habibana bisa terjaga agar dpt trs menebarkan ilmunya. ane sendiri suka sedih melihat habibana kalo terlalu letih dari 1 majlis ke majlis lainnya.
    [i]sebaiknya ada semacam donatur tetap dr shbt2 kita dan itu ada yg mengkoordinirnya biar lebih teratur buat kemajuan syi\’ar islam & MR tapi kalo habibana ada usul konkritnya seperti apa pengumpulan sedekah ini lbh baik lagi, agar tdk ada kesan memaksa[/i].
    insya Allah apa yang menjadi niat baik kita bisa segera terwujud.
    amin ya robbal alamiin…

    wassalam,

    #74726745
    Saqqaf
    Participant

    Wallah, saran yang baik…
    Tapi kalau bisa ada juga ga ya Rekening Syariahnya (Bank Syariah Mandiri misalnya), biar ana lebih mudah transfernya… Tapi gapapa, kalau ga ada juga, ana coba ke rekening situ aja

    Bagi yang belum bisa ikutan, doakan sahabat2nya ini yah, biar bisa membantu dakwah, dan insya4JJ1 yang belum bisa membantu dengan uang, Allah bukakan pintu rizkinya dan Allah limpahkan rizkinya.. Khususan untuk kita semua (Pengurus, anggota, dan partisipan Majelis Rasulullah)

    Wassalam

    #74726744
    WIDAYAT NUR AZIS
    Participant

    Assalamu\’alaikum.

    Boleh juga tuh usulnya,
    Dakwah emang perlu biaya dan biaya bisa di dapat dari para jama\’ah.
    Sedekah kita pada malam selasa, mungkin masih jauh dari harapan untuk membikin MR ini maju.
    Selain usaha yang udah ada sekarang ini, apa nggak ada keinginan untuk bikin usaha, yaitu initinya keuntungan dari usaha tersebut bisa dipakai untuk memajukan usaha dakwah ini ya?
    Saya kadang-kadang iri sama usahanya saudara kita yang dari salafi,
    mereka2 mendirikan penerbit buku dan majalah, yang tiap bulannya lumayan juga omsetnya.
    Nah apa salahnya kita2 yang di MR ini mendirikan penerbit buku, tapi tentunya juga harus ada ulama2 atau ustazd yang berkecimpung di dalamnya, misalnya dengan menebitkan buku2 terjemahan dari buku2 ulama salaf.

    Sekedar usul, semoga yang lain mau menambahi untuk kemajuan majelis kita.

    #74726750
    Arul
    Participant

    Insya Allah, Sy Setuju

    #74726834
    Muhammad Thoyib
    Participant

    Assalamu\’alaikum warahmatulloh wabarakatuh
    Salam kebahagiaan untuk jamaah MR.

    Untuk urusan menghimpun dana, memang tidak boleh ada kata berhenti, tapi harus truz-menerus dan mengulangnya lagi bila belum berhasil.
    Untuk suatu bidang usaha, saya kira semua bidang bisa dicoba. Tapi kalo bidangnya sembako kan semua jamaah bisa beli he he he ini kan cuma usul.
    Tapi kalo akhina Widayat atau saudaraku yang laen, mau memulainya dengan niat memajukan majelis, saya juga bisa hadir kalo diundang. Masalahnya kan siapa orang yang mao berjuang dan berkorban mengundang jamaah untuk bersilaturahim.
    Mudah2an niat kita ini, mendapatkan ganjaran yg melimpah dari ALLAH swt dunia akhirat. Dan fokusnya Rek. MR bulan berikutnya meningkat. amien.

    Sekali lagi Mohon maaf atas kelancangan usul ini.
    Kita sangat berharap MR semakin lama semakin maju dan meluas ke seluruh pelosok nusantara. amin.
    Wassalamu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    #74726849
    moh. cipto
    Participant

    assalamualaikum para pecinta rosul,

    sebaiknya niat baik kita semua ini segera direalisasikan pada tabligh akbar senin malam nanti & kalo bisa diumumin aja stlh acara selesai bagi yang ingin mendaftar jadi \"Donatur Tetap Bulanan\" MR agar bisa langsung didata nama2 calon donatur tsb oleh pengurus MR dan untuk web MR ini diberi halaman khusus yang memuat nama para donatur tetap selain halaman kotak amal yang sudah ada biar bisa memotivasi jamaah luar jakarta dll agar bisa ikut serta dalam program ini. kemudian untuk pengeluarannya bisa diumumkan/dlaporkan sebulan sekali kpd para donatur ini baik lwt surat, web MR, atau pengumuman pada saat selesainya tabligh akbar.
    insya Allah suatu saat kalo MR mempunyai pusat dakwah sendiri, dakwah & syi\’ar MR bisa akan lebih semarak lagi & jamaah yang ingin bertemu atau berdiskusi dgn habibana bisa lebih teratur & lebih leluasa mungkin yang semuanya ini berkat dukungan kita semua.
    Wallahu\’alam…

    semoga dengan niat baik kita yg tulus ikhlas Allah SWT memberi kekuatan & kemudahan kpd kita semua untuk terus membela agamaNya. amiin ya robbal alamiin.

    mohon maaf apabila ada kesalahan atau saran2 yang kurang berkenan di hati para sahabat2 pecinta rosul.

    #74726864
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan kebahagiaan semoga selalu tercurah pada saudara saudara seperjuanganku,

    wahai jiwa jiwa mulia yg telah semerbak dengan aroma semangat kebangkitan sunnah Sayyidina Muhammad saw..

    saya jadi malu bercampur haru dengan semangat yg demikian dahsyatnya dari saudara2ku sekalian,

    memang sekarang ini kami lebih banyak bungkam dari dapur dana MR, jauh daripada keuangan pergerakan dakwah lainnya seperti nurul Mustofa, Mahabbaturrasul, AL Afaf dan pergerakan majelis majelis dakwah lainya yg serba kecukupan,

    MR ini sangatlah seru bila diintip dapur dakwahnya, saya akan singkap sedikit saja bagi saudara saudaraku sekalian,

    bahwa dana parkiran di almunawar adalah untuk kemaslahatan masjid raya almunawar, kita tidak memberi apa apa pada masjid mulia itu, kita malu, lampu yg sering putus, keran air yg sering rusak, pompa sanyo yg terus mengisi tangki air untuk wudhu ribuan orang, sampah bertebaran di halaman masjid, listrik menyala dengan daya ribuan watt selama kurang lebih 2-3 jam setiap minggunya,

    maka kita turut membantu fihak masjid dengan membayar listrik ruangan nisa (tempat wanita dikanan masjid) karena rekeningnya beda dengan masjid, dan sound system ditarik dari listrik ruangan tersebut, maka ruangan itu kita yg membayar listriknya, sekitar 150 ribuan setiap bulannya, dan cahaya penerang kios kita itupun listriknya kita ambil dari ruangan itu, karena kita yg membayar listriknya.

    namun tentunya listrik induk masjid dg ratusan lampu dan kipas yg menyala selama kurang lebih dua jam setiap minggunya ini dibayari oleh masjid, maka kita menyerahkan dana parkiran pada para pemuda aktifis masjid, dan kita tidak ikut campur mengenai jumlahnya dan mereka sangat berbaik hati dengan bergabung bersama kita menambah kelengkapan alat alat sound system.

    kesimpulannya bahwa kerjasama kita dg fihak pemuda aktifis Almunawar cukup baik.

    lalu dana kotak amal adalah untuk kemaslahatan MR, pemasukannya hanya ratusan ribu saja, namun mulai kotak amal diganti pd feb 07, maka pemasukan meningkat hingga rata rata 1 juta setiap minggunya, berkisar antara 900 ribu – 1,2jt.

    dana itu dipakai untuk angsuran mobil bak MR sebesar 2.075.000 / bln selama dua tahun, dana angsuran sebuah motor operasional MR sebesar 518.000 /bulan, telkom spedy untuk untuk internet website MR berkisar 1 juta /bulan, telepon markas berkisar 500 ribu /bulan, Listrik markas berkisar 500 ribu /bulan.

    masih banyak tersisa dana pengeluaran bulanan lain seperti angsuran bulanan dua buah komputer P IV di markas, dana kemaslahatan bulanan aktifis MR, dana kontrakan markas sebesar 30 juta rupiah / tahun,

    dan pemasukan kita adalah dari kotak amal, dana kemaslahatan dari majelis2, dan keuntungan penjualan jaket dan kios nabawiy.

    dan saya masih sering mencari dana dari beberpa donatur dalam dan luar negeri untuk menambal kekurangan dana pengeluaran majelis di akhir bulan bila ada kekurangan, karena kebutuhan pengeluaran kita berkisar 15 – 20 juta setiap bulannya, tidak bisa dipastikan karena banyaknya pengeluaran tak terduga seperti kerusakan sound system yg memakan ratusan ribu atau diatas 1 jt rupiah, atau kerusakan computer, atau penambahan alat baru hsdpa internet atau alat alat elektronik kita

    tapi hal yg sangat menggembirakan adalah kemajuan terus menjelang, kita barusaja menambah 100 umbul umbul baru, 1 paket komputer baru dan 1 paket alat pengcopy pita kaset dg 1 master mengcopy 6 pita kaset.

    kita juga mengganti perangkat internet baru untuk website kita, dan kita telah mengambil karyawan penerjemah resmi unrtuk english version di website kita ini yg insya Allah akan mulai di aktif kan akhir april ini.

    demikian sekilas dapur MR, seru dan penuh semangat, belum lagi para aktifis sukarelawan kita yg menegakkan umbul umbul hampir setiap malam di cabang cabang atau di majelis malam selasa..

    malam senin kita tertidur lelap namun pemuda pemuda berjiwa muhammad itu asyik bercanda ria sambil melewati malam senin dengan memasang umbul umbul sepanjang jalan pasar minggu pancoran,

    bila anda iseng lewat diatas jam 00.30 dinihari di jalan itu maka anda akan lihat mereka bersahaja menegakkan panji panji MR itu, terkadang hingga pk 4.00 dinihari,

    terkadang hujan deras menerpa mereka, namun panji panji itu tetap mereka tegakkan..

    Allah menggenggam tangan kita untuk berpadu dalam semangat Juang menegakkan sunnah Rasulullah saw, bersumpah setia pada Nabi saw untuk bersatu menyebarkan sunnah beliau saw..

    Amiin.

    mengenai usul terakhir dari saudara \"hamba\", akan kami pertimbangkan.

    kita sedang berencana membeli mobil hadroh, kasian anak anak hadroh ini mesti naik mobil Bak tiap malamnya seraya hujan hujanan bila hujan, atau naik motor memeluk hadrohnya setiap malam ke depok, cakung, cimanggis, duh.. saya sering membatin dan ngga tega, karena terkadang bisa dua atau tiga majelis yg berjauhan, bahkan bisa sampai lima atau enam majelis di bulan bulan skrng ini.

    kasihan sekali, maka mungkin mengenai urunan agung ini adalah untuk pembelian mobil hadroh, bila saudara saudaraku setuju?, atau ada pendapat lain?

    #74726875
    Sriyani
    Participant

    Assalamu\’alaikum warahmatullah wabarakatuh

    Umm..GOOD IDEA

    Yo wiss.. bentuk aja TEAM RELAWAN MAJELIS RASULULLAH SAW.,untuk mengkoordinir data para donatur, ataupun penjemputan dana bagi yg tdk dpt mentransfer via bank, ATM, internet ataupun bagi para pekerja yg sibuk.

    Lebih hebat lagi, kalau dr team relawan ada yg berlatarbelakang Jurnalistik, umm.. setiap majelis ada liputannya selain ceramah dr Habibana Munzir..

    Mungkin itu yg dapat ana usulkan, Insya Allah majelis ini akan terus berkembang dlm bimbingan Habib Munzir yg senantiasa berlapang dada atas ujian yg datang. sungguh didalam ujian itu terdapat misi Allah swt yg akan mengajarkan kita sesuatu..agar terus istiqomah menegakkan mahabbatullah & mahabbaturrosul..Insya Allah Amiin

    Syukron
    Wassalam

    #74726919
    moh. cipto
    Participant

    [b]munzir tulis:[/b]
    [quote]Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan kebahagiaan semoga selalu tercurah pada saudara saudara seperjuanganku,

    wahai jiwa jiwa mulia yg telah semerbak dengan aroma semangat kebangkitan sunnah Sayyidina Muhammad saw..

    saya jadi malu bercampur haru dengan semangat yg demikian dahsyatnya dari saudara2ku sekalian,

    memang sekarang ini kami lebih banyak bungkam dari dapur dana MR, jauh daripada keuangan pergerakan dakwah lainnya seperti nurul Mustofa, Mahabbaturrasul, AL Afaf dan pergerakan majelis majelis dakwah lainya yg serba kecukupan,

    MR ini sangatlah seru bila diintip dapur dakwahnya, saya akan singkap sedikit saja bagi saudara saudaraku sekalian,

    bahwa dana parkiran di almunawar adalah untuk kemaslahatan masjid raya almunawar, kita tidak memberi apa apa pada masjid mulia itu, kita malu, lampu yg sering putus, keran air yg sering rusak, pompa sanyo yg terus mengisi tangki air untuk wudhu ribuan orang, sampah bertebaran di halaman masjid, listrik menyala dengan daya ribuan watt selama kurang lebih 2-3 jam setiap minggunya,

    maka kita turut membantu fihak masjid dengan membayar listrik ruangan nisa (tempat wanita dikanan masjid) karena rekeningnya beda dengan masjid, dan sound system ditarik dari listrik ruangan tersebut, maka ruangan itu kita yg membayar listriknya, sekitar 150 ribuan setiap bulannya, dan cahaya penerang kios kita itupun listriknya kita ambil dari ruangan itu, karena kita yg membayar listriknya.

    namun tentunya listrik induk masjid dg ratusan lampu dan kipas yg menyala selama kurang lebih dua jam setiap minggunya ini dibayari oleh masjid, maka kita menyerahkan dana parkiran pada para pemuda aktifis masjid, dan kita tidak ikut campur mengenai jumlahnya dan mereka sangat berbaik hati dengan bergabung bersama kita menambah kelengkapan alat alat sound system.

    kesimpulannya bahwa kerjasama kita dg fihak pemuda aktifis Almunawar cukup baik.

    lalu dana kotak amal adalah untuk kemaslahatan MR, pemasukannya hanya ratusan ribu saja, namun mulai kotak amal diganti pd feb 07, maka pemasukan meningkat hingga rata rata 1 juta setiap minggunya, berkisar antara 900 ribu – 1,2jt.

    dana itu dipakai untuk angsuran mobil bak MR sebesar 2.075.000 / bln selama dua tahun, dana angsuran sebuah motor operasional MR sebesar 518.000 /bulan, telkom spedy untuk untuk internet website MR berkisar 1 juta /bulan, telepon markas berkisar 500 ribu /bulan, Listrik markas berkisar 500 ribu /bulan.

    masih banyak tersisa dana pengeluaran bulanan lain seperti angsuran bulanan dua buah komputer P IV di markas, dana kemaslahatan bulanan aktifis MR, dana kontrakan markas sebesar 30 juta rupiah / tahun,

    dan pemasukan kita adalah dari kotak amal, dana kemaslahatan dari majelis2, dan keuntungan penjualan jaket dan kios nabawiy.

    dan saya masih sering mencari dana dari beberpa donatur dalam dan luar negeri untuk menambal kekurangan dana pengeluaran majelis di akhir bulan bila ada kekurangan, karena kebutuhan pengeluaran kita berkisar 15 – 20 juta setiap bulannya, tidak bisa dipastikan karena banyaknya pengeluaran tak terduga seperti kerusakan sound system yg memakan ratusan ribu atau diatas 1 jt rupiah, atau kerusakan computer, atau penambahan alat baru hsdpa internet atau alat alat elektronik kita

    tapi hal yg sangat menggembirakan adalah kemajuan terus menjelang, kita barusaja menambah 100 umbul umbul baru, 1 paket komputer baru dan 1 paket alat pengcopy pita kaset dg 1 master mengcopy 6 pita kaset.

    kita juga mengganti perangkat internet baru untuk website kita, dan kita telah mengambil karyawan penerjemah resmi unrtuk english version di website kita ini yg insya Allah akan mulai di aktif kan akhir april ini.

    demikian sekilas dapur MR, seru dan penuh semangat, belum lagi para aktifis sukarelawan kita yg menegakkan umbul umbul hampir setiap malam di cabang cabang atau di majelis malam selasa..

    malam senin kita tertidur lelap namun pemuda pemuda berjiwa muhammad itu asyik bercanda ria sambil melewati malam senin dengan memasang umbul umbul sepanjang jalan pasar minggu pancoran,

    bila anda iseng lewat diatas jam 00.30 dinihari di jalan itu maka anda akan lihat mereka bersahaja menegakkan panji panji MR itu, terkadang hingga pk 4.00 dinihari,

    terkadang hujan deras menerpa mereka, namun panji panji itu tetap mereka tegakkan..

    Allah menggenggam tangan kita untuk berpadu dalam semangat Juang menegakkan sunnah Rasulullah saw, bersumpah setia pada Nabi saw untuk bersatu menyebarkan sunnah beliau saw..

    Amiin.

    mengenai usul terakhir dari saudara \"hamba\", akan kami pertimbangkan.

    kita sedang berencana membeli mobil hadroh, kasian anak anak hadroh ini mesti naik mobil Bak tiap malamnya seraya hujan hujanan bila hujan, atau naik motor memeluk hadrohnya setiap malam ke depok, cakung, cimanggis, duh.. saya sering membatin dan ngga tega, karena terkadang bisa dua atau tiga majelis yg berjauhan, bahkan bisa sampai lima atau enam majelis di bulan bulan skrng ini.

    kasihan sekali, maka mungkin mengenai urunan agung ini adalah untuk pembelian mobil hadroh, bila saudara saudaraku setuju?, atau ada pendapat lain?[/quote]

    insya Allah stlh mengetahui sedikit keberadaan MR dgn segala kelebihan & kekurangannya ana tambah cinta & akan terus bersama berjuang menegakkan panji islam.
    mengenai usulan habibana bisa menjadi prioritas utama apabila dana yang terkumpul lebih dari cukup dari sahabat2 yang mau bergabung menjadi donatur tetap.
    insya Allah senin malam besok ana bisa ketemu sdr. mahfud utk membicarakan kelanjutan niat baik sahabat2 kita di forum ini dan yang ada di almunawar.

    wassalam,

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 26 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru