May 11, 2021

Tentang Organisasi

Home Forums Forum Masalah Umum Tentang Organisasi

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #109254602
    kiyomi
    Participant

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Habib yang penuh kebaikan dalam tutur kata. Maaf ya Saya kembali bertanya, karena Saya merasa kurang pengetahuan tentang hal yang akan Saya tanyakan kepada Habib. Saya harap Habib berkenan untuk menjawab beberapa pertanyaan Saya.
    Begini Habib Munzir sekitar Satu tahun tiga bulan yang lalu Organisasi Mahasiswa kampus Saya mencari calon Parlemen (lembaga tertinggi di kampus Saya) yang akan duduk sebagai wakil dari masing2 jurusan. Alhamdulillah Saya terpilih untuk menjadi wakil dari jurusan Saya, dan pada saat itu Saya sadar betapa teman2 Saya sangat percaya dan berharap pada Saya.
    Setelah berjalan beberapa bulan Saya melihat ada yang kurang di hati Saya. Saya dan teman2 memonopoli segala hal, sampai bisa menaikan Ketua Ormawa dari jurusan Saya. Tujuh tahun berturut2 Ketua nya dari Jurusan Saya. Saya juga di setir oleh senior, inti nya kurang ada demokrasi di dalam nya. Lalu Saya pun kurang aktif lagi karena alasan tersebut dan alasan lain karena Saya terlalu sibuk dan lelah. Tapi ini semata kesalahan Saya. Saya tidak mau menyalahkan orang lain.
    Sekarang Saya menarik diri dari hampir semua teman organisasi Saya karena Saya takut mereka tidak menerima Saya sebagai teman Saya lagi. Saya ingin kembali pada mereka Bib, mereka sangat baik pada Saya. Mereka tidak salah , semua ini kesalahan Saya.
    Pertanyaan Saya …
    • Saya mau minta Maaf. Tetapi harus mulai dari mana? Karena Begitu banyak teman yang mungkin sangat2 kecewa dengan Saya.
    • Apa yang harus Saya jelas kan pada mereka kalau Saya ingin meminta maaf kepada mereka?
    • Bagaimana caranya Bib menumbuhkan keberanian itu? Saya benar ingin meminta maaf kepada mereka dan pada senior Saya. Saya ingin memperbaiki kesalahan Saya dan ingin ikut kembali memajukan organisasi itu dengan aktif lagi di organisasi tersebut.
    • Doakan Saya agar mudah mempertanggungjawabkan hal ini pada teman2.

    Terima kasih ya Habib Munzir sebelumnya. Terima Kasih Banyak. Sekali lagi terima kasih.

    #109254671
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Ketenangan dan kesejukan hati semoga selalu menerangi hari hari anda

    Saudaraku yg kumuliakan,
    memang cukup pelik masalah anda, namun saran saya, anda buatlah acara religius, misalnya silaturrahmi muslimin, malam doa, atau sore dzikir, atau mahasiswa bermunajat, atau apalah namanya, dalam forum itu jadikanlah khusyu dan penuh doa, jadilah anda pelopor dalam doa kepada Allah, lalu kemukakan isi hati anda, untuk menyambung hubungan dengan semua teman, doakan semua pendosa, doakan semua narkoba agar dihujani hadiah, doakan pezina agar hati mereka dihujani keinginan untuk bersujud, doakan dan doakan..

    hati mereka akan kembali pada anda

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru