Forum Replies Created

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • Author
    Posts
  • in reply to: Sorban,gamis dan selendang #99821274
    satala
    Participant

    Afwan habibana…

    ana mau kutip.. dari jawaban habibana…

    [b]munzir tulis:[/b]
    [quote]
    mengenai Imamah, rida, dan Qamis,kesemuanya adalah sunnah Nabi saw, siapapun muslimin boleh memakainya tanpa syarat apa apa.

    dan tentunya keutamaannya adalah sunnah Nabi saw, dan setiap amal sunnah adalah menambah kecintaan Allah swt kepada kita.
    [/quote]

    yang saya pernah dengar dari teman saya yang lulusan hadromuth, orang yang menggunakan Imamah itu adalah orang yang sudah mengamalkan kitab bidayatul hidayah.

    Dan ada yang bilang jg bahwa dulu orang yang pakai imamah adalah ulama yang sudah terbukti bahwa dia alim, akhlak, dll…

    Mohon penjelasannya ya habiby…

    Syukron.

    in reply to: Arti Julukan.. #95638466
    satala
    Participant

    Bib afwan..

    yang ana tanya arti dari julukan itu apa ??

    Terima kasih banyak.

    in reply to: sahabat syiah #72796989
    satala
    Participant

    [b]munzir tulis:[/b]
    [quote]

    2. Khalifah Umar bin Khattab ra
    dalam hadits itu, anda telah jauh memfitnah Amirul mukminin Umar bin Khattab ra, lihatlah matan hadits, bahwa Ibn Abbas ra yg mengatakan bahwa Rasul saw telah sakit parah, itu ucapan Ibn Abbas ra, bukan ucapan Umar ra, maka melihat keadaan itu Umar ra tak tega Rasul saw harus sibuk pula menulis wasiat, sehingga ia berkata : \"tidak perlu..,cukup Alqur;an..\", karena ia sangat tidak tega melihat keadaan Rasul saw yg sudah sangat parah, dan ia pun kemudian berkata : keadaan Rasul saw sudah parah..!, ini adalah cinta dan takdhim Umar ra kepada Rasul saw.

    sebagaimana dijelaskan oleh Al Hafidh Imam Ibn Hajar dalam syarah hadits ini : \"Jika hal itu merupakan wasiat penting, maka Rasul saw akan menulisnya kemudian, karena saat itu Rasul saw tidak langsung wafat, namun masih berlangsung beberapa hari dan keadaan beliau membaik sesudah kejadian itu yaitu beberapa sebelum wafatnya, maka mestilah Rasul saw menuliskannya jika hal itu memang mesti disampaikan, ternyata Rasul saw tak menuliskannya.

    dan berkata pula Imam Ibn Hajar Al Asqalaniy dalam halaman yg sama, bahwa salah satu hikmah perbuatan Khalifah Umar ra itu adalah juga menutup kemungkinan fitnah dari munafikin, karena akan menjadi sebab sangkalan dan fitnah oleh orang orang munafik bahwa Rasul saw menulisnya dalam keadaan setengah sadar (Fathul Baari Bisyarah Shahih Bukhari Bab Manaqib)…

    [/quote]

    Assalmualaikum wr wb..

    Semoga Allah SWT Selalu memudahkan segala urusan habibana baik dunia maupun di akhirat.. Amiin..

    Ya habibana.. didalam jawaban habib mengatakan bahwa nabi mau menulis wasiat..??

    1. Bukannya nabi bersifat ummi (tidak bisa baca dan tulis) ?
    2. jika ana salah… tlg di jelaskan mksd ummi terhadap nabi Muhammad SAW. ?

    Terima kasih banyak ya habibana … atas perhatiannya thd umat. Doakan saya supaya bisa mempunyai keturunan yg mengajarkan kalimat Tauhid dan membawa risalah Muhammad SAW… Amiin …

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)