June 22, 2021

MuhammadSulton

Forum Replies Created

Viewing 10 posts - 11 through 20 (of 29 total)
  • Author
    Posts
  • in reply to: hizb nawawi #78608090
    MuhammadSulton
    Participant

    Assalamualaikum wrwb.

    Untuk terjemahan Hizb Imam Nawawi dapat di lihat di buku DOA AMALAN HARIAN (Seri 1) susunan Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi (shohibul maulid Habsyi) namun ada juga yg DOA AMALAN MINGGUAN (seri 2)
    untuk membeli buku tersebut harap hubungi majalah Al kisah di telp : 230 6188 bagian sirkulasi harganya cuman Rp. 27,500,-/ buku

    Atau buku itu bisa di beli di halaman Masjid Al Munawar tiap Senin Malam (posisi yg jualan persis di pintu gerbang halaman)

    Isi buku tersebut sangat lengkap dan sangat cocok bagi pemula yg belom mahir bahasa arab.

    Semoga informasi ini bermanfaat untuk semuanya

    Wallahu\’alam

    in reply to: Qobliyah Jumat tidak ada ??? #77608687
    MuhammadSulton
    Participant

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Semoga Allah melimpahkan rahmat kepada Habib Mundzir berserta keluarganya dan kepada kita para murid seklaigus jamaahnya.

    Mas Fatih yang baik, saya senang ente bertanya kepada Habib dan selagi Habib masih mampu menjawab Insya Allah akan di jawab semua pertanyaan ente dan para pertanyaan Wahabi laennya.

    Web golongan kami selalu terbuka bagi semua kelompok apakah itu saran/masukan, kritik bahkan pertanyaan \"tajam\" & hujjah para wahabi sekalipun.
    Tapi tidak bagi web para wahabi yg hanya terbatas bagi kaumnya sendiri mereka tak kenal dengan saran, kritik ataupun hujjah di luar kelompok mereka.

    Saya \"kenyang\" dengan trik wahabi seperti itu, sering saya kirim artikel ataupun hujjah disalah satu milis wahabi tak ada satupun tulisan saya yg dimuat oleh mereka, tapi kalo kita tanya selain tentang dalil ilmu dan hujjah mereka (moderator) akan memuatnya. Jadi disini kelicikan web yg di huni para wahabi.

    Kalo ente gak percaya silahkan ente coba di salah satu milis wahabi
    http://groups.yahoo.com/group/assunnah
    Coba antum tulis hujjah hujjah dari habib berikan. Pasti mereka akan terminate postingan anda.

    Coba antum buktikan di blog ini
    http://salafyindonesia.wordpress.com/
    http://ibnutaymiah.wordpress.com/
    Komentar negatip anda (kaum wahabi) kepada operator blog ini maka dia tetap memuatnya. Saran saya gunakan komentar dengan adab yg benar.

    Anda bilang pemerintah saudi telah berkerja keras bagi jamaah haji kita di Mekkah ?
    Ente pernah haji gak? yg berkerja keras di sana itu Perwakilan Pemerinta Indonesia disana melalaui para penyelenggara haji. Saudi itu tuan rumah mereka wajib hukumnya menyediakan fasilitas untuk Haji.
    Kalo Ka\’bah itu di Tanah Jawa kita akan melakukan hal yg sama seperti di saudi. Tapi kita gak akan menggunakan anjing untuk memeriksa jamaah haji gak akan mengusir mereka berdoa di depan kuburan. (berzaiarah)

    Dimana letak rasa baik sangka pemerintah Saudi ? masa jamaah haji sama dengan terroris? apalagi ini jamaah Indonesia yg di kenal sopan dan santun.

    Ente boleh fanatik ama wahabi tapi gunakan akal sehatmu, jgn akal sehat kita kalah dengan fanatisme. Apalagi fanatisme sesat. Naudzubilah mindzalik.

    Saya pun dulu seperti ente, saya hampir terjermus di wahabi namun Alhamdulillah saya cumah di bibir jurangnya aja gak sampe jatuh.

    Tinggalkanlah sekte sesat itu. Ikutilah Ulama ulama kita yg dah banyak belajar dari guru yg bersanad hingga sampai pada ujung semua sanad yaitu Sayidina Muhammad SAW.

    Saya membca sebuah kitab yg Insya Allah berguna bagi kita semua.
    Dalam perjalanan Isra\’ Mi\’raj , ketika Nabi SAW di dampingi oleh Malaikat Jibril Nabi SAW bertemu dengan Malaikat yg memiliki seribu tangan dan setiap tangannya memiliki seribu jari.

    Lalu Nabi bertanya kepada Malaikat Jibril, Siapakah dia ya Jibril ? di jawab oleh Malaikat Jibril \"dia adalah malaikat yang di tugaskan oleh Allah mencatat semua tetesan air hujan yg jatuh dari langit kebumi\".
    Lalu sang Malaikat tersebut menjawab benar ya Rasulullah. dengan tangan2 ku aku sanggup menghitung setetes demi setetes air hujan yg turun di bumi. Bahkan yg menetes di lautan aku bisa menghitung jumlah tetesnya, yg menetes di dedaunan aku bisa hitung jumlahnya, yg menetes di daratan aku bisa hitung jumlah tetesannya.
    Tapi aku tak bisa menghitung sesuatu.
    Ditanya oleh Nabi SAW apakah itu malaikat ?
    Di jawab oleh malaikat aku tak bisa menghitung jumlah pahala yg di berikan/anugrahkan dari Allah kepada Ummat mu SAW atas sholawat mereka kepada engkau SAW didalam kumpulan majelis sholawat/ilmu.
    (Kisah di atas saya singkat tentunya detail dari kisah itu sangat panjang)

    Begitulah Kedermawanan Allah yg di berikan kepada kita untuk memuliakan Nabi SAW. Sehingga Malaikat tersebut pun tak sanggup menghitung jumlah pahala yg di limpahkan oleh Allah kepada kita yg lemah ini.

    Semoga kisah tersebut dapat menambah motifasi kita semakin rajin bermajelis terutama majelis maulid Nabi Muhammad SAW.

    Salam rindu tuk habibana

    Wallahu\’alam

    in reply to: Ibnu Taymiyyah? #78213273
    MuhammadSulton
    Participant

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Salam takdzim untuk Habib Mundzir, semoga Allah SWT memberkati kita dengan kemuliaan bulan Rajab, Sya\’ban dan Ramadhan.

    Perihal Ibnu Taimiyah ini saya ingin menyampaikan bbrp blog yg membahas tentang Ibnu Taimiyah serta pola pikir beliau.

    Maksud saya bukan untuk mediskreditkan beliau namun ini hanya sekedar penambah ilmu bagi kita semua agar lebih kenal dengan pemikiran beliau.

    http://ibnutaymiah.wordpress.com/
    http://salafyindonesia.wordpress.com/
    http://jihadwahabi.blogspot.com/2007/07/mesti-baca-ibnu-taimiah-bertaubat-dari.html

    semua kebenaran datangnya dari Allah SWt dan semua kekilafan datangnya dari kita sendiri sebagai mahluk Allah yang lemah.

    Semoga Allah menjaga akidah kita, akidah anak anak kita dan keluarga kita dari akidah yg menyimpang dan berpegang teguh pada guru kita yg bersanad dan akidah AHLU SUNNAH WAL JAMAAH

    Wallahu\’alam
    Salam rindu tuk Habib
    Muhammad Sulton

    in reply to: Tanda hitam di kening/jidat.. #77511943
    MuhammadSulton
    Participant

    [b]alfatih tulis:[/b]
    [quote][b]Mattawaf tulis:[/b]
    [quote]Assalaamu `Alaikum
    Bib, saya tambahkan tulisan Imam Al-Ghazali, buat saudara kita,
    Dalam Ihya (terjemah indo), dan di Minhajul Abidin (terjemah indo)
    juga ada saya temukan, berikut ini:

    —–::::::::::::::—–

    Rosulullah saw pernah berkata kepada sahabat tentang Khawarij yang rajin shalat dan membaca al-Qur\’an: \"Membaca Al-Quran lebih rajin dari kamu (para sahabat)
    dan solatnya lebih rajin daripada kamu; sampai masing-masing jidadnya(dahinya) hitam , tapi mereka membaca Al-Quran tidak sampai ke lubuk hatinya dan solatnya tidak diterima oleh Allah swt.\"

    Jadi bida\’ah (yg bertentangan dengan syariah, pengirim tulisan) adalah sangat berbahaya, karena dapat menyesatkan keyakinan seseorang, bahwa MENYERUPAKAN ALLAH DENGAN MAHLUK.
    Misalnya : betul-betul duduk dalam Arash, padahal Allah itu Laisakamislihi
    syai\’un.
    Apabila nanti pintu hijab telah terbuka maka akan didapati bahwa
    Allah tidak seperti yang telah dibayangkan. Dan ia mengingkari Allah. Nah,
    dikala itu ia akan mati dalam Suul Khotimah. Kelak kalau orang sudah
    sakaratulmaut dan terbuka hijab, baru menyadari bahwa kenyataannya tidak
    sesuai dengan apa yang menjadi bayanganya. Dia mati dalam keadaan suul
    khatimah, walaupun amalannya sangat baik. Na\’udzubillah, maka dalam
    ibadah kita harus iktikad.

    Apabila kita salah dalam iktikad karena pemikiran sendiri atau
    krn ikut-ikutan pada orang lain, ia akan terkena mara bahaya. Kesalehan
    dan kezuhudan serta tingkah laku yang baik, tidak mampu menolongnya.
    Bahkan tidak ada yang akan menyelamatlkan dirinya melainkan iktikad yang
    benar. Karena itu perhatikan dan contohlah hal-hal yang telah diajarkan oleh
    Rasulullah SAW yang semua didasarkan pada iktikad yang baik[/size]

    ——:::::::::::——

    Demikian,

    Wassalaamu `Alaikum[/quote]

    Assalamu\’alaikum

    Saudaraku, bisakah antum kutipkan teks bahasa arabanya, karena kalau hanya menukil dalam bahasa indo akan menjadi hujjah yang dhoif dan bisa menyesatkan saudara yang lain..

    Demikian permintaan ana,

    Wassalamu\’alaikum[/quote]

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Pa kabar Habibku sayang? semoga habib sudah kembali sehat dan sakit yg di derita di sembuhkan oleh Allah SWT.

    Mas Fatih yg terhormat, kalo tertarik dgn tulisan tersebut silahkan baca di kitab terjemahan MINHAJUL ABIDIN (Imam Al – Ghazali) terbitan Mutiara. Penerjemah oleh Abul Hidayah di halaman 20 (alinea terakhir) dan 21 Bab Tahapan Ilmu dan Makrifat.

    Silahkan di baca baca dengan teliti dan seksama lalu bandingkan dgn kitab asli (text arab).
    Sadarlah dan tobatlah dari sekte wahabi yg sangat menyesatkan.

    Semoga hati ams fatih di beri cahaya Ilahiyah sehingga menjadi terang akan kebenaran.

    Habib, bener gak kitab Minhajul Abidin adalah kitab terakhir yg di tulis oleh Al Hujjah Al Imam Ghazali ?

    Salam Takdzim tuk Habibana Mundzir dan pecinta Rasulullah SAW.

    Wallahu\’alam

    in reply to: Adakah Bid\’ah Hasanah? #77319392
    MuhammadSulton
    Participant

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh

    Semoga Allah SWT selalu mencurahkan kebahagiaan dan rahmatNYA pada diri kita yg dhoif ini.

    Perihal penulis di web http://www.al-firdaus.com/BidahHasanah/Bab1.htm yg bernama Dr. Mohd Asri Zainul Arifin memang seorang mufti di daerah perlis (mufti daerah) malaysia.
    Dan saat ini beliau sedang bermasalah dengan para Habaib se Malaysia krn menghina ahlul bait Rasulullah SAW.

    Saya pernah baca permasalah tersebut di majalah AlKisah (silahkan cek sendiri ke Alkisah) yg salah satu point ejekan beliau adalah bahwa \"dzikir yg dilakukan / diamalakan oleh orang orang di Hadramaut membuang buang waktu saja\".
    (Mungkin Habib Mundzir bisa lansung mengecek dengan para Habaib di Malaysia atas brita tersebut.)
    Saat itu para Habaib di Malaysia bereaksi dengan mengundang (secara resmi dgn surat) debat terbuka atau tertutup kepada beliau namun saya sampai saat ini tak tahu pasti apakah beliau bersedia hadir di debat tersebut atau tidak.

    Saya lampirkan sepenggal informasi yg Insya Allah bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi diri saya.
    http://abu-syafiq.blogspot.com/2007/05/siri-1-membongkar-kesesatan-muftin-asri.html

    Demikianlah sepenggal informasi yg saya peroleh.
    Wallahu\’alam

    in reply to: Rekaman #76245493
    MuhammadSulton
    Participant

    Assalamualaikum wrwb.

    Limpahan rahmat dan KAsih Sayang Allah SWT semoga selalu tercurahkan kepada Habib Mundzir dan seluruh kru MR.

    Afwan hanya sekedar mengingatkan apakah rekaman qasidah nya udah selesai di up load? kalo udah boleh di muat di multimedia.

    Atas perhatian dan kesediannya ana ucapkan ribuan trima kasih.

    Wassalam

    in reply to: SANAD SHAHIH BUKHARI #76478893
    MuhammadSulton
    Participant

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Limpahan rahmat dan kasih sayang Allah SWT semoga selalu tercuarah kepada Al Habib Mundzir dan kita semua sebagai jamaahnya.

    Habib, di dalam Sanad Shahih Bukhari di no. 3 dari atas tersebut tertulis;
    \" Dari guru beliau Al Allamah Al Musnid Alhabib Ali bin Muhammad Alhabsyi (kwitang)\"

    Setahu Al-faqir nama Alhabib Ali bin Muhammad Alhabsyi adalah shohibul maulid Simthud Duror

    Kalo yg di kwitang itu \"Alhabib Ali bin Abdurrahman bin Abdullah Alhabsyi\"

    Demikian aja mungkin koreksi yg saya sampaikan, sekiranya kalo al-faqir yg salah paham atas nama di atas mohon di maafin dan di luruskan ya Bib. Afwan

    Di buku habib hal 215 juga tertulis demikian

    Salam rindu buat Habib

    in reply to: Di ampunikah orang yang terlanjur makan riba\’ ? #76927282
    MuhammadSulton
    Participant

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

    Habib, al – faqir ignin bertanya tentang gimana hukumnya apabila kantor (perusahaan)kita meminjam uang di suatu bank dengan syarat syarat (bunga) yg terlampir di perjanjian.
    Niat untuk meminjam uang itu adalah untuk modal usaha dan perluasan bisnis.

    Sebagaimana kita ketahui bahwa kasus semacam ini udah biasa terjadi di zaman sekarang.

    Yang ingin saya tanyakan bagaimana hukum pinjaman tersebut terhadap diri kita sebagai karyawan? apakah kita juga masuk ke dalam lingkaran riba\’ tersebut ?

    Atas perhatian dan penjelasan Habib, al-faqir ucapkan trima kasih.
    Semoga Allah SWT melimpahkan kasih sayang dan rahmatNYA kepada kita semua terutama kepada Habib Mundzir bin Fuad Al Musawa.

    Wassalam

    in reply to: tentang mandi besar #76724037
    MuhammadSulton
    Participant

    Assalamualaikum wrwb.

    Bib, setelah kita mandi besar (junub) apakah sudah cukup bagi kita untuk tidak berwudhu lagi apabila ingin melakukan sholat fardhu/sunnah?
    Ada sebagian orang yg bilang, bukankah mandi besar juga menghilangkan hadast yg kecil juga.

    Mohon bantuan penjelasan Habib atas hal di atas.
    Atas perhatian dan penjelasannya al-faqir trima kasih.

    Wassalam

    MuhammadSulton
    Participant

    Assalamualaikum wrwb.

    Kayaknya topik ini memang paling seru Bib. he..he..he..

    Semakin di buat mudah ama habib, tapi tambah bingung ane Bib.

    Kalo memang nikahnya (pas hamil) sah, apa masih perlu nikah lagi (seperti yg orang2 umum bicarakan), yg ini pertanyaan ini habib belom jawab.

    Lalu kalo suatu saat merka punya anak lagi cowok atau cewek apakah anak2 ini bernasab pada sang ayah nya ?

    Afwan ya Bib, ane tanya melulu kayak wartawan. hehe…hehe…

    Semoga Habib di beri kesabaran menjawab pertanyaan al-faqir.

    Wassalam

Viewing 10 posts - 11 through 20 (of 29 total)

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru